SJ Health - шаблон joomla Авто
Breaking News:
Cara Mendeteksi Kanker Payudara Sejak Dini -- "Jakarta – Kanker payudara dapat menyerang siapa saja, termasuk perempuan muda. Karena ..." -- 01 October 2012
Tepat...! Perempuan Jadi Kunci Utama Pembangunan Nasional -- "JAKARTA – Kunci utama pembangunan nasional tidak hanya terletak di atas pundak laki-laki. ..." -- 05 December 2012
Wow...! GPSP Latih Generasi Zaman Now Bangun Kesadaran Gender -- "JAKARTA- Yayasan GPSP (Gerakan Pemberdayaan Swara Perempuan) menyadari betul pentingnya ..." -- 01 October 2012

28 Oktober 1998 : Herawati Diah berinisiatif menjadikan momentum reformasi sebagai momentum paling tepat untuk mendirikan GPSP. Inisiatif ini dilakukan sebagai wujud peran aktif perempuan menuju perbaikan pemerintahan paska reformasi di berbagai gerakan masyarakat, salah satunya dengan memberikan pencerahan kepada perempuan bahwa memilih adalah hak, dilakukan secara bebas sesuai pilihan hati dan keyakinannya, tanpa perlu ada rasa takut .

 

November 1999 : Seiring perkembangan yang berlangsung pasca pemilu, GPSP melakukan penyesuaian untuk mendapatkan payung hukum sebagai yayasan dan bergerak di bidang yang lebih luas. Nama pun berubah menjadi Gerakan Pemberdayaan Swara Perempuan.

Oktober 2008 : Di usianya yang ke-10 tahun, GPSP semakin memantapkan eksistensinya dan melebarkan sayap pengabdiannya di bidang ekonomi, sosial dan budaya. GPSP juga semakin dikenal sebagai kelompok pemikir, bersama pemangku kepentingan serta jejaring perempuan nasional dan daerah, memberikan tekanan khusus pada kegiatan untuk mengawal revisi paket UU politik, pencalonan perempuan, pendidikan caleg dan pemilih.

2015 : Sejak terpilihnya Ibu Linda Gumelar, mantan Menteri PPPA, sebagai ketua GPSP periode 20015- 2019, GPSP semakin bergiat meningkatkan pengetahuan dan peran serta perempuan di berbagai bidang. GPSP juga memberi perhatian atas minimnya pengetahuan dan peran kaum perempuan tentang tindak pidana korupsi.

2017 : Rasa nasionalisme dan membangun nilai kebangsaan serta kesadaran bela negara sangatlah penting ditumbuhkan di dalam benak setiap anak bangsa, terutama kaum perempuan. Hal ini juga direalisasikan dengan menggelar seminar dan diskusi bertajuk “Peran Perempuan dalam Pertahanan dan Keamanan” di Jakarta pada bulan Juli 2017.

Indonesia

22.02.2019

Ibu Linda Agum Gumelar di angkat

Pada Hari Kamis 21 Februari 2019 di Ruang Merica Hall Hotel Menara

+ View

12.02.2019

SOSIALISASI PANDUAN SINERGI

Pada Hari Rabu 13 Februari 2019 Ibu Noesje mewakili GPSP dalam acara

+ View

20.12.2018

Pembahasan Usulan Rencana Kerja &

Kegiatan Berkala GPSP, rapat pengurus yang membahas Usulan Rencana

+ View

Most Popular

Ibu Linda Agum Gumelar ...

Pada Hari Kamis 21 Februari 2019 di Ruang Merica ...

+ View

Jika Melapor, Pecandu ...

Jakarta – Tidak dipungkiri peredaran narkotika di ...

+ View

Keluarga Jadi Sekolah ...

Apa yang dilakukan Rini Soemarno terhadap empat ...

+ View

Inspirasi Perempuan

Anita Mae: Keahlian Jadi ...

Jakarta – Pemberdayaan perempuan di Indonesia ...

Diskusi Nasional: Peran ...

Acara Diskusi Nasional bertajuk "Peran Perempuan ...

Atlet Indonesia Harus ...

Jakarta – Prestasi Indonesia di kancah Asia saat ...

Linda Gumelar Tak Mau ...

Setelah berhenti sebagai Menteri Pemberdayaan ...

  • Prev
  • Mitra & Partner
Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Olive Sienna Teal Dark_blue
Background Color
Text Color
Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction
Scroll to top